SEKILAS INFO
26-10-2021
  • 9 bulan yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi MTsN 9 Ngawi
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang diWebsite MTsN 9 Ngawi
13
Jul 2021
0
Pembukaan Matsama MTsN 9 Ngawi Tahun Pelajaran 2021/2022

Jika diperhatikan dari tahun ketahun, grafik peserta didik MTsN 9 Ngawi selalu meningkat. Tahun Pelajaran 2021/2022, Peserta didik baru yang diterima di MTsN 9 Ngawi berjumlah 180 0rang. Hari ini (Senin/12) merupakan hari perdana bagi peserta didik baru bergabung dengan keluarga besar MTsN 9 Ngawi untuk mengikuti kegiatan masa ta’aruf peserta didik baru (matsama). Matsama merupakan agenda wajib yang harus diikuti oleh seluruh peserta didik baru sebelum mengikuti proses belajar mengajar di sebuah madrasah.

Berhubung belum adanya surat edaran untuk kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dimadrasah, dimana kegiatan belajar mengajar dari tanggal 12-24 Juli dilakukan secara daring/luring, maka untuk kegiatan matsama di MTsN 9 Ngawi dilakukan secara virtual yang diikuti oleh seluruh peserta didik baru, tenaga pendidik dan kependidikan. Alhamdulillah, meskipun matsama dilakukan secara virtual, peserta didik baru sangat antusias untuk mengikutinya.

Acara dibuka langsung oleh kepala madrasah Drs. Abdul Aziz  tepat pukul 07.30 wib. Dalam sambutannya kepala madrasah mengucapkan selamat datang dan bergabung dengan keluarga besar MTsN 9 Ngawi bagi ananda peserta didik baru tahun pelajaran 2021/2022, saya berharap ikutilah kegiatan ini dengan baik.

Kegiatan matsa di MTsN 9 Ngawi direncana selama dua hari. Adapun materi yang disampaikan, disamping pengenalan lingkungan madrasah juga disampaikan semua program madrasah baik dibidang akademik maupun non akademik. Sehingga dengan adanya kegiatan ini, tidak adalagi peserta didik baru yang telah menjatuhkan pilihan terbaik mereka berada dalam keraguan untuk melanjutkan pendidikan mereka di MTsN 9 Ngawi.

Akhir sambutannya, kepala madrasah mengajak kepada seluruh peserta, Mari kita sama-sama berdo’a kepada Allah swt, mudah-mudahan wabah (virus covid -19) ini cepat berlalu, dan kita bisa melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka di Madrasah. Aamiin

error: Content is protected !!