SEKILAS INFO
17-05-2022
  • 1 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi MTsN 9 Ngawi
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang diWebsite MTsN 9 Ngawi
20
Apr 2022
0
MUNAQOSAH KELAS TAHFIDZ MTs Negeri 9 Ngawi

Munaqosah Tahfidzul Qur’an adalah ujian yang bertujuan untuk menguji kemampuan siswa dalam menghafal ayat-ayat Al Qur’an sebagai tolak ukur keberhasilan dalam pembelajaran Al Qur’an yang selama ini dilakukan di Madrasah kelas tahfid. Dengan tema Tahfidz Sabili “Menggali Potensi Generasi Qur’ani yang Cerdas dan Berakhlaqul Karimah” Munaqosah Tahfidzul Qur’an MTs Negeri 9 Ngawi (Sabili) semester genap 2021/2022 dilaksanakan pada tgl 20-21 April 2022 di ruang kelas.
Hari ini (20/4) Kegiatan hari pertama Munaqosah Tahfidzul Qur’an MTs Negeri 9 Ngawi disaksikan seluruh siswa tahfidz dan Bapak/ Ibu guru sebagai mustami’in dan mustami’at. Sidang munaqosah dan evalusi dipimpin oleh Ustadzah Khoiriyah, Ustadz Najmuddin, dan Ustadz Munir. Adapun siswa yang siap maju, yakni Aulia Regina Suprapto kelas 7C Juz 1, Bagas Putra Ardiansyah kelas 7C Juz 1, Elisa Rahma Ulfiana kelas 9C Juz 1, Elisya Vadila Anggraeni kelas 9C Juz 1. Sekaligus Pemberian syahadah untuk kelas 7C dan 9C yang munaqosah bulan lalu.
Sebagai lembaga pendidikan di lingkungan Madrasah, Sabili terus berbenah meningkatkan mutu dan kualitas para lulusannya. Tidak hanya hebat secara akademik, namun juga harus super di sisi lainnya. Termasuk pula di sisi akhlak dan religi. Mengejar nilai berlian tentu harus diupayakan, bergelimang prestasi sesuai bakat dan minatnya memang harus diperjuangkan namun tentu tetap dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran.
Drs. Maryudianto, kepala Madrasah memberi pesan Cintailah Al Quran sepenuh hati agar terbentang syafaatnya. Gemarlah membacanya agar hati tenang, sejuk serta damai. Bersentuhan dan lekat dengannya adalah kenikmatan yang sungguh dahsyat tak terkira. Petunjuk jalan menuju kebahagiaan yang sejati.
Rasulullah SAW bersabda, “Penghafal Al Quran akan datang pada hari kiamat, kemudian akan berkata, ‘Ya Tuhanku, berikanlah perhiasan (kepada orang yang membaca Al Quran), kemudian orang itu dipakaikan mahkota karomah (kemuliaan). Sesudah itu Al Quran memohon kembali, ‘Ya Tuhanku ridhailah dia’, kemudian Allah meridhainya. Dan diperintahkan kepada orang itu, bacalah (Al Quran) dan teruslah naik (ke surga). Lantas, derajatnya (di surga) pun terus bertambah. Pada setiap ayat (yang dibacanya) terdapat satu kebaikan.” (HR Tirmidzi)
Dalam Hadist yang lain, Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa yang membaca Al Quran dan mengamalkannya, maka dipakaikanlah mahkota dari cahaya pada hari kiamat. Cahayanya lebih indah dibanding cahaya matahari di dunia.”
Selamat menempuh munaqosah anak-anakku. Semoga mendapatkan hasil terbaik. Ingatlah, barangsiapa yang memulyakan Al Quran, niscaya Allah SWT akan memulyakannya.

error: Content is protected !!